Biro Administrasi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Data Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tingkat Kementerian Tahun 2023

May 7, 2024 at 12:07:01 AM

Deskripsi
Ketersediaan standar pelayanan dalam penyelenggaraan pelayanan publik sungguhlah amat penting karena standar pelayanan merupakan pondasi dalam penyelenggara pelayanan publik. Penyelenggara pelayanan publik wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolok ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing-masing oleh penyelenggara dalam melayani masyarakat sesuai amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Rendahnya kepatuhan/pemenuhan standar pelayanan mengakibatkan rendahnya kualitas pelayanan publik. Ombudsman Republik Indonesia sebagai pengawas pelayanan publik sejak tahun 2015 melaksanakan kegiatan yang diberi nama “Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memetakan seluruh penyelenggara pelayanan publik di tingkat pusat maupun daerah dalam mengimplementasikan standar pelayanan publik.
Tags
Kementerian, Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Survei Kepatuhan, Tahun 2023
URL
opini.ombudsman.go.id
Files
  • Data Penilaian Kepatuhan terhadap Standard Pelayanan Publik Tahun 2023.
  • Data Penilaian Kepatuhan terhadap Standard Pelayanan Publik Tahun 2023.XLSX
logo

Kantor Pusat
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan,
Jakarta Selatan 12920

NaN Pengunjung saat ini

instagramtwitteryoutube